...................................Selamat datang di blog saya...................................

Wednesday, October 31, 2012

Orang Sehat adalah Makhluk Langka di Abad 21


Kakek usia 80 tahun ikut funbike

Kesehatan adalah harta termahal yang tak ternilai harganya dan paling didambakan oleh semua orang. Orang sehat merupakan makhluk langka di abad modern, abad dimana dunia kedokteran semakin canggih, jumlah rumah sakit dan pelayanan medis semakin banyak dan semakin hebat, jumlah dokter pun semakin bertambah.

Setiap tahunnya ada kurang lebih 13.000 dokter baru lahir di Indonesia. Ironisnya kemajuan dunia kedokteran berbanding terbalik dengan kualitas kesehatan masyarakatnya yang semakin rentan terhadap berbagai penyakit sehingga orang sehat merupakan makhluk langka di abad 21.

Coba lihat di sekitar kita, jarang sekali kita menemukan orang yang benar-benar sehat, yang sakit pun hanya karena usia tua. Jarang pula orang yang sudah tua bahkan sangat tua masih sehat dan bisa berjalan-jalan ke luar rumah sendirian. Contohnya saja seperti pada foto di atas. Walaupun sudah usia senja, tapi kakek itu masih saja sehat dan bersemangat bersepeda dan mengikuti sebuah event funbike pada saat perayaan 17 Agustus.

No comments:

Post a Comment

silahkan tulis komentar anda disini...